Destinasi Wisata Hijau di Sekitar Kita

Tahukah kalian? Dengan sering menghirup udara segar, beban fikiran dapat terkurangi. Yang lebih penting lagi, kesehatan jantung dan juga metabolisme tubuh menjadi lebih baik. Itu dikarenakan kita mendapatkan oksigen yang cukup untuk ditransfer ke otak kita dan dan juga menyegarkan paru-paru. Semua itu bisa kita dapatkan di kawasan hijau atau ruang terbuka hijau (RTH).

Tidak hanya penting bagi tubuh. Kawasan hijau yang menyajikan oksigen melimpah membuat lingkugan sekitarnya menjadi asri dan juga sehat. Bahkan ini juga menjadi pencegahan terhadap banjir karena tanah subur dan pohon-pohon yang ada berfungsi sebagai bahan resapan.

Berikut adalah Destinasi Wisata Hijau di sekitar kita. Supaya nggak usah ribet-ribet pesan tiket pesawat.

1. Muara Angke Mangrove Jakarta

photos: hipwee.com

Kawasan satu ini menyediakan suasana yang adem dengan udara sejuk. Cocok buat kalian yang lagi penat. Di dalamnya, kalian bisa berkemah dengan membawa tenda sendiri di camping ground. Atau jika kalian ingin simple, ada juga pondok kemah dan villa alam yang bisa kalian sewa. Selain itu, terdapat taman bermain anak, wisata air berkeliling dengan perahu, menyusuri jembatan gantung dan jembatan pengamat burung, berkeliling dengan sepeda di jalur khusus pesepeda, dan yang paling terkenal adalah menanam bibit mangrove. Tiket masuk ke dalamnya mulai dari 25000 di hari biasa dan 30000 di akhir pekan.

2. Kebun Raya Bogor 

photo: flickr.com/neonmusic

Luasnya yang mencapai dengan 87 hektar dilengkapi dengan 15000 jenis koleksi pohon membuat pengunjung merasa betah berlama-lama di sini. Kita bisa menggelar tikar untuk makan bersama (harus jaga kebersihan ya), berkeliling dengan sepeda atau mobil yang disediakan, berburu foto, dan juga memberi makan rusa. Untuk berburu foto, kalian diharuskan merogoh kocek yang lumayan, ya. Pribadi dan komersial dikenakan tarif yang berbeda. Di sini juga ada museum yang bisa kalian kunjungi. Kebun Raya Bogor juga semakin lengkap dengan adanya guesthouse. Tiket masuk mulai dari 15000.

3. Umbul Sidomukti Semarang

photo: jejaksibolang.com

Siapa sih yang nggak mau renang di tiga kolam renang dengan suguhan pemandangan kaki Gunung Ungaran? Selain berenang, kegiatan lainnya yang bisa kalian lakukan adalah memanah. Ya. Di sana disediakan pelatihan memanah bersama instruktur yang sudah ahli. Ada juga wahana little ranch, wahana pacu, dan goa tirta mulya. Disediakan pula penginapan dan juga restoran. Kurang apa lagi coba spot wisata satu ini. Tiket masuknya sangat murah yaitu 5000 untuk weekday dan 10000 untuk weekend.

4. Sumber Mata Air Maron Malang

photo: idntimes.com

-Nggak hanya keindahan alamnya, Sumber Maron juga memiliki unsur edukasinya untuk wisatawan yang bisa dinikmati di Taman Edukasi. Cara lain untuk menghabiskan waktu di sini adalah dengan flying fox, terapi ikan, dan juga river tubing. Tiket masuknya murah. Hanya dengan 8000 kalian sudah bisa menikmati pesonanya.

 Bukit Panguk Kediwung Bantul

photo: picbear.org

Selain pemandangan sunset dan sunrise, Panguk Kediwung menjadi destinasi favorit karena tersedia banyak spot foto berlatar belakang matahari dan juga kabut putih bak berada di negeri atas awan. Sebagai pelengkap bagi turis luar daerah, disediakan penginapan dan juga rumah makan. Tiket masuk ke bukit cantik ini cukup membayar parkir seharga 2000 untuk motor dan 5000 untuk mobil. Sedangkan untuk setiap spot fotonya kalian harus membayar kurang dari 5000 untuk per orangnya.

 

Gimana? Kelihatannya sangat menyegarkan, bukan? Sekali lagi kawasan hijau penting untuk tubuh kita, loh. Untuk pemesanan paket wisata dan transportasi bisa hubungi kami.

Contact Us

admin

Asoka Tour and Travel bergerak di bidang Usaha Perjalanan Wisata Domestik dan Mancanegara. Pemesanan Tiket Pesawat dan KAI. Pembayaran PPOB. Umroh dan Haji.

Kembali ke atas