ZIARAH WALI SONGO 4H2M ( Demak – Jepara – Surabaya )

Hari Pertama : Jogja – Demak ( MS/MM )
Berangkat jam 07:00 dari Jogja menuju Demak. Kunjungan Ziarah di awali :
Makam Sunan Kalijaga di Demak : Sunan Kalijaga atau Sunan Kalijogo adalah seorang tokoh Wali Songo yang sangat lekat dengan Muslim di Pulau Jawa, karena kemampuannya memasukkan pengaruh Islam ke dalam tradisi Jawa. Makamnya berada di Kadilangu, Demak.
Masjid Demak : Masjid Agung Demak adalah salah satu mesjid tertua yang ada di Indonesia. Masjid ini terletak di desa Kauman, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.
Makam Sunan Kudus. Sunan Kudus adalah salah satu penyebar agama Islam di Indonesia yang tergabung dalam walisongo, yang lahir pada 9 September 1400M/ 808 Hijriah. Nama lengkapnya adalah nama Sayyid Ja’far Shadiq Azmatkhan. Ia adalah putra dari pasangan Sunan Ngudung
Makam Sunan Muria : Makam Sunan Muria terletak di Desa Colo Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Berlokasikan di atas sebuah bukit. Sehingga para peziarah yang hendak berziarah harus menapaki anak tangga sejauh + 500 meter. Di kiri kanan anak tangga berderet kios para penjual makanan dan souvenir.
Makan siang dan makan malam kami sajikan di local restaurant. Check in hotel di Jepara. Istirahat dan free program

Hari Kedua : Jepara – Surabaya ( MP/MS/MM )
Makan pagi di hotel, dilanjutkan check out. Perjalanan Ziarah dengan tujuan Surabaya : Ziarah di awali :
Makam Sunan Bonang di Tuban : Sunan Bonang dilahirkan pada tahun 1465, dengan nama Raden Maulana Makdum Ibrahim. Dia adalah putra Sunan Ampel dan Nyai Ageng Manila. Bonang adalah sebuah desa di kabupaten Rembang. Nama Sunan Bonang diduga adalah Bong Ang sesuai nama marga Bong seperti nama ayahnya Bong Swi Hoo alias Sunan Ampel. unan Bonang wafat pada tahun 1525 M, dan saat ini makam aslinya berada di Desa Bonang. Namun, yang sering diziarahi adalah makamnya di kota Tuban
Makam Sunan Drajat : Sunan Drajat diperkirakan lahir pada tahun 1470 Masehi. Nama kecilnya adalah Raden Qasim, kemudian mendapat gelar Raden Syarifudin. Dia adalah putra dari Sunan Ampel, dan bersaudara dengan Sunan Bonang. Makam Sunan Drajat dapat ditempuh dari Surabaya maupun Tuban lewat Jalan Daendels (Anyar-Panarukan), namun bila lewat Lamongan dapat ditempuh 30 menit
Makam Sunan Malik Maulana Ibrahim. Sunan Gresik atau Maulana Malik Ibrahim (w. 1419 M/882 H) adalah nama salah seorang Walisongo, yang dianggap yang pertama kali menyebarkan agama Islam di tanah Jawa. Ia dimakamkan di desa Gapurosukolilo, kota Gresik, Jawa Timur.
Makan Sunan Giri . Sunan Giri adalah nama salah seorang Walisongo dan pendiri kerajaan Giri Kedaton, yang berkedudukan di daerah Gresik, Jawa Timur. Sunan Giri membangun Giri Kedaton sebagai pusat penyebaran agama Islam di Jawa, yang pengaruhnya bahkan sampai ke Madura, Lombok, Kalimantan, Sulawesi, dan Maluku. Sunan Giri memiliki beberapa nama panggilan, yaitu Raden Paku, Prabu Satmata, Sultan Abdul Faqih, Raden ‘Ainul Yaqin dan Joko Samudro. Ia lahir di Blambangan tahun 1442, dan dimakamkan di desa Giri, Kebomas, Gresik.
Makan siang dan makan malam di lokal restaurant. Check in hotel di surabaya. Istirahat dan free program.

Hari Ketiga : Surabaya – Jogja ( MP/MS/MM )
Makan pagi kami sajikan di hotel, dilanjutkan check out. Perjalanan ziarah dimulai :
Makam Sunan Ampel : Sunan Ampel yang berasal dari Kerajaan Champa (Vietnam) diberi tanah di daerah Ampel oleh Raja Majapahit Brawijaya V. Kawasan Ampel kemudian menjadi salah satu pusat penyebaran Islam di Jawa oleh Walisongo. Makam Sunan Ampel terdapat di kawasan ini, dan menjadi tempat ziarah.
Masjid Agung Surabaya : Masjid Al-Akbar adalahi sebuah masjid yang megah dan modern, dan merupakan masjid terbesar kedua setelah Masjid Istiqlal di Jakarta. Masjid ini menjadi ikon lain dari Surabaya yang berhubungan dengan situs wisata religi. Masjid Agung Al-Akbar berdiri di lahan seluas 11,2 hektar dengan luas bangunan 28.509 meter persegi, panjang 147 meter, dan lebar 128 meter. Masjid ini memiliki dua lantai dan dilengkapi dengan lift dan menara.
– Jembatan Suramadu :
– Pusat Kerajinan Kulit Tanggulangin.

Makan siang dan makan malam di lokal restuarant. Kembali ke Jogja .

Hari Keempat : Tiba di Jogja
Diperkirakan tiba subuh. Program Ziarah selesai sampai jumpa pada program lainnya.

Harga / orang ( Market umum / instansi )
Peserta 50 = Rp 810.000
Peserta 33 = Rp 865.000

* Referensi harga : dapat berubah berdasarkan fasilitas, paket serta request dari customer.

Bus Pariwisata, AC, Reclining Seat, VCD Player, Tape, Radio
Akomodsi Hotel 2 malam
Konsumsi sesuai program
Tiket Obyek, Parkir & Toll
Tour Leader untuk setiap Bus & Lokal Guide khusus paket Bali
Asuransi Perjalanan & PPPK ringan
Dokumentasi 1 CD Shooting untuk masing-masing peserta
Sticker untuk setiap peserta
T-Shirt untuk masing-masing peserta
Spanduk